Minggu, 28 Februari 2010

Manfaat Makanan Berserat

Makanan adalah suatu hal yang sangat penting sekali bagi kelangsungan hidup manusia. Salah satu zat yang sangat diperlukan tubuh manusia adalah serat. Apa sih serat itu?

Serat adalah suatu komponen dalam makanan yang keberadaannya tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan manusia. Kekurangan serat dapat menimbulkan berbagai penyakit yang cukup membahayakan kesehatan.

Manfaat serat bagi kesehatan adalah:
  1. Mencegah jantung koroner, hal ini dimungkinkankarena serat dalam tubuh akan mengikat kolesterol, dikeuarkan bersama kotoran. Hal ini menyebabkan kadar kolesterol turun dalam darah, sehingga penyakit jantung koroner sangat kecil kemungkinannya.
  2. Mencegah terjadinya kanker usus besar. Serat dalam usus besar akan mengikat asam empedu dan dikeluarkan bersama kotoran. Proses ini menyebabkan kontak antara usus besar dengan asam empedu makin kecil, hal ini dapat mengurangui terjadinya kanker usus.
  3. Mencegah kegemukan. Serat menyerap kalori tubuh lalu dibuang bersama kotoran. Terserapnya sebagian kotoran menyebabkan jumlah kalori yang ada dalam tubuh menjadi menurun sehingga tubuh kekurangan kalori. Tubuh yang kekurangan kalori jadi kurus.
  4. Melancarkan buang air besar, hal ini disebabkan serat dapat menarik air dalam pencernaan, sehingga kotoran menjadi lunak dan mudah dikeluarkan.
Makanan berserat banyak terdapat dalam biji-bijian seperti jagung, kentang, nasi, gandum, dalam jenis sayur-sayuran, seperti buncis, wortel, brokoli, kol, dan dalam buah-buahan jeruk, apel, pear, alpukat danlain-lain.

Kalau ingin selalu tetap sehat, sudah selayaknya kita memperhatikan makanan kita sehari-hari, walaupun sekarang sudah banyak makanan suplemen berserat yang dijual, akan tetapi makanan yang bersifat alami itu lebih baik.

Sabtu, 27 Februari 2010

Cara Memasang Banner Flashvortex

Flashvortex adalah sebuah website yang menawarkan kita untuk memasang banner, menu, maupun lainnya. Website ini juga berguna untuk mempercantik blog kita. Langsung saja ke topik pembahasan:
1. masuk ke Flashvortex.com
2. klik apa yang anda inginkan misal banner
3. masukkan kata kata lalu klik generate code
4. copy paste kode yang di border ke blog anda tepatnya di
4.1 Masuk ke blog anda
4.2 Masuk ke Tata letak
4.3 Add a Gadget pilih add HTML/JavaScript
4.4 Copy paste dan jadi deh

Hasilnya seperti header blog saya..
Sekian semoga membantu!!

Jumat, 26 Februari 2010

Dampak dari Pemanasan Global

1. Es di kutub mencair, berpotensi menenggelamkan pulau-pulau kecil, juga indonesia.

2. Air bersih kian sulit didapat. Pada 2080, diperkirakan ada 3 milyar orang kekurangan air bersih.

3. Banjir di dataran rendah, kawasan subur bagi pertanian seperti Bangladesh, Maldives, dan lokasi kota-kota di pinggir pantai seperti Jakarta.

4. Suhu naik secara ekstrim. Suhu rata-rata Kalimantan yang biasanya sekitar 35' C, menjadi 39' C. Di Sumatra, dari suhu rata-rata 33-34'C naik hingga 37' C. Sementara Jakarta dari 32-34' C berubah menjadi 36' C.

5. Wilayah Indonesia Selatan semakin kering, sementara di kawasan utara terjadi peningkatan curahn hujan secara besar-besaran. Frekuensi dan intensitas hujan badai dan angin topan semakin tingginya.

6. Gagal panen sering terjadi, ikan kian sulit didapat saat terumbu karang hancur. Kondisi ini memicu kelangkaan pangan.

" Tanpa tindakan segera untuk menangani perubahan iklim, bumi ini tidak dapat lagi berfungsi menjadi rumah yang nyaman bagi manusia dan makhluk hidup lainnya"



10 Stadion yang akan dipakai pada Piala Dunia 2010

Piala Dunia 2010 sebentar lagi akan di mulai, Piala Dunia kali ini diselenggarakan di afrika selatan. Piala Dunia 2010 akan berlangsung dari tanggal 11 juni 2010 sampai 12 juli 2010. Berikut ini adalah stadium yangakan dipakai pada perhelatan Piala Dunia 2010.

1. Moses Mabhida Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas antara 70.000 kursi sampai 80.000 kursi. Stadium ini akan menyelenggarakan lima babak penyisihan grup, satu pertandingan babak 16 besar, satu pertandingan perempat final, dan satu pertandingan semi final.


2. Soccer City Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas 94.700 kursi. Stadium ini akan menggelar pertandingan pembuka, empat pertandingan babak penyisihan grup lainnya, satu pertandingan babak kedua dan satu pertandingan perempat final dan pertandingan final.


3. Green Point Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas sekitar 70.000 kursi. Stadium ini akan menggelar lima pertandingan babak penyisihan grup, satu pertandingan babak kedua, satu pertandingan perempatfinal dan satu pertandingan semifinal.


4. Ellis Park Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas sekitar 62.000 kursi. Stadium ini akan menggelar lima pertandingan babak penyisihan grup, satu pertandingan babak ke-dua, dan satu pertandingan per-empat final.


5. Loftus Versfeld Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas sekitar 50.000 kursi. Stadium ini akan menggelar pertandingan dari babak pertama dan kedua Piala Dunia 2010.



6. Nelson Mandela Bay Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas sekitar 48.000 kursi. Stadium ini akan menggelar pertandingan merebut tempat ketiga, perempatfinal, pertandingan babak 16 besar dan penyisihan grup selama Piala Dunia 2010.


7. Free State Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas sekitar 48.000 kursi. Stadium ini akan menggelar pertandingan babak penyisihan grup.


8. Peter Mokaba Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas sekitar 46.000 kursi. Stadium ini akan menggelar pertandingan babak penyisihan grup.


9. Mbombela Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas sekitar 46.000 kursi. Stadium ini akan menggelar pertandingan babak penyisihan grup.


10. Royal Bafokeng Stadium

Stadium ini memiliki kapasitas sekitar 42.000 kursi. Stadium ini akan menggelar pertandingan babak penyisihan grup dan babak 16 besar penyisihan grup.


Tahukah Anda

1. Pembuatan 1 komputer (24 kilogram) = 10x bobotnya yaitu 240 kg bahan bakar fosil dan 22 kg bahan kimia yang mengancam kesehatan pekerja pabrik dan masyarakat di sekitar tempat pembuangan komputer




2. Produksi emas indonesia 142.894 kilogram (2005). 1 gram emas = 2,1 ton limbah seperti lumpur, timbal, merkuri, sianida. Di indonesia, permintaan ekspor emas tertinggi di asia tenggara dengan jumlah 16, 1 ton. Dengan konsumsi dalam negeri sebesar 60 ton pada tahun 2008.



3. Lahan produktif yang telah diolah di Indonesia sebanyak 17.665.000 ha. 70% dari lahan itu adalah lahan kering. Sisanya lahan basah. Akibat penebangan liar yang terjadi banyak lahan kering yang tidak digarap. Erosi kerap terjadi dan tanah berkurang kesuburannya.

4. Jumlah kendaraan bermotor yang teregistrasi di POLRI hingga juni 2009 mencapai hampir 10 juta unit kendaraan. Semakin Banyak kendaraan, semakin banyak polusi, semakinpanas permukaan bumi, semakin cepat naiknya permukaan air laut.

Maskot AC Milan

Salah satu klub terbaik di Dunia yaitu AC Milan memiliki maskot yang diberi nama Milanello. Maskot ini dibuat karena terinspirasi oleh poster, tiket, dan beragam memorabilia Milan di seluruh dunia. Milan bekerja sama dengan Warner Bros dalam pembuatan maskot klub. Nama Milanello dipilih karena mudah diucapkan di belahan dunia manapun. Tampilan Milanello merupakan karakteristik permainan Milan yang dinamis, selalu ingin meraih kemenangan, haus gol, haus akan gelar-gelar. Wajahnya menggambarkan determinasi dan kekuatan Milan.

Kamis, 25 Februari 2010

Blog

Buka blog ini juga http://rizqialextoramadhan.wordpress.com

Fakta Mengenai Sepeda Motor

Sepeda motor sudah menjadi barang yang sering kita lihat khususnya di kota-kota besar. Sepeda motor sudah menjadi barang yang sangat penting bagi manusia dalam melakukan suatu kegiatan. Di Jakarta saja sudah ada sekitar 5 juta unit sepeda motor yang memadati jalan-jalan di Ibu Kota. Berikut ini akan dibahas fakta mengenai sepeda motor.

1. Penemu Sepeda Motor

Gottlieb Daimler adalah seorang ahli mesin dari Jerman, pria kelahiran Schorndorf 17 Maret 1834. Sedangkan perancang sepeda motor sudah dimulai oleh Ernest Michaux seorang Perancis pada 1868.

2. Sepeda Motor Pertama di Dunia

Tenaga Penggerak yang dipergunakan pada waktu itu direncanakan ialah mesin uap. Proyek ini gagal, kemudian Edward Butler mencoba menyempurnakan dengan membuat kendaraan lain. Dia membuat kendaraan tiga roda dan digerakan motor dari jenis mesin pembakaran dalam.

Akhirnya masih di tahun yang sama, Gottlieb Daimler, memperkenalkan ciptaannya berupa sepeda bermesin. Kali ini baru berhasil. Bagaimana pun jenis kendaraan ini belum dikenal masyarakat, sampai 1892 Henry Hilderband dari Munich, waktu itu masih Jerman Barat, memperkenalkan sepeda motor model baru, yang disusul oleh Werner Brothers pada 1897.

Selanjutnya, Daimler mengambil keputusan memproduksi mesin untuk sepeda Gottlieb Daimler. Menjelang 1883 dia menciptakan mesin dengan sistem pembakaran sempurna (tetapi bukan seperti mesin yang kita kenal sekarang) pada sebuah sepeda kayu yang dia desain sendiri.

Sepeda itu memiliki empat roda, termasuk dua roda tambahan. Hasilnya, mesin mampu menggerakkan roda dengan kecepatan 700-900 putaran per menit. Lebih jauh dari itu, Daimler berusaha mati-matian membuat mesin untuk sepeda, yang berarti sepeda motor pertama di dunia.

3. Produsen Pertama Sepeda Motor

Tahun 1893, sepeda motor pertama yang dijual untuk umum dibuat oleh pabrik sepeda motor Hildebrand und Wolfmüller di Muenchen, Jerman. Sepeda motor ini tidak menggunakan rantai. Roda belakang digerakkan langsung oleh kruk as (crankshaft).

Sepeda motor inilah yang dimiliki oleh John C Potter, masinis pertama pabrik gula Oemboel, Probolinggo, Jawa Timur, tahun 1893. Ia memesan sendiri sepeda motor itu langsung ke pabriknya di Muenchen. John Potter tercatat sebagai orang pertama yang memiliki sepeda motor di Indonesia, yang pada waktu masih berada di bawah pendudukan Belanda, dan bernama Hindia Belanda (Nederlands Indie).

Sepeda motor pertama kali masuk ke Amerika Serikat pada tahun 1895 ketika seorang pemain sirkus asal Perancis membawanya ke New York. Disebut-sebut, pada tahun yang sama, seorang penemu Amerika Serikat, EJ Pennington, di Milwaukee, mendemonstrasikan sepeda motor yang didesain sendiri. Pennington menyebutkan, sepeda motor yang dia desain itu dapat dipacu dengan kecepatan 93 kilometer per jam, dan ia dianggap sebagai orang pertama yang memperkenalkan istilah motorcycle (sepeda motor).

4. Produsen Terbesar

Tahun 1895, perusahaan pembuat sepeda Inggris, Triumph, memutuskan untuk juga membuat sepeda motor. Untuk itu, Triumph membeli sepeda motor Hildebrand und Wolfmüller dan mempelajari bagaimana membuatnya. Empat tahun sesudahnya, 1902, perusahaan itu memproduksi sepeda motornya yang pertama, yang menggunakan mesin Minerva buatan Belgia. Pada tahun 1905, Triumph memproduksi sepeda motor secara utuh sendiri, yang menyandang mesin berkekuatan 3 PK dan kecepatan maksimumnya 72 kilometer per jam.

Tahun 1903, William S Harley dan sahabatnya, Arthur Davidson, memproduksi sepeda motor di Milwaukee, Amerika Serikat, dan menamakan sepeda motor itu Harley Davidson. Tahun 1904, perusahaan Amerika Serikat lain, Indian Motorcycle Manufacturing Company, yang berlokasi di Springfield, Massachusetts, muncul dengan sepeda motor Indian Single.

Sama seperti Triumph, tahun 1906, perusahaan Inggris lain, BSA, yang merupakan singkatan dari Birmingham Small Arms, memproduksi sepeda motor dengan menggunakan mesin Minerva, sebelum membuat mesin dengan kapasitas 350 cc, 500 cc, dan 595 cc sendiri.

Sampai Perang Dunia I (1914-1918), Indian Motorcycle Manufacturing Company merupakan pabrik sepeda motor dengan produksi yang terbesar di dunia. Setelah Perang Dunia I, posisinya diambil alih oleh Harley Davidson sampai tahun 1928, ketika posisinya diambil alih oleh DKW (Jerman). Indian Motorcycle Manufacturing Company tutup pada tahun 1953 dan merek Indian diambil alih oleh Royal Enfield.

Pada tahun 1921, sepeda motor BMW hadir dengan konfigurasi mesin 2 silinder horizontal berlawanan (boxer) yang ditempatkan dalam rumah mesin tunggal yang terbuat dari aluminium. BMW menggerakkan roda belakang dengan koppel (shaft drive).

Pada tahun 1930-an ada sekitar 80 merek sepeda motor di Inggris, di antaranya Norton, Triumph, AJS, dan merek-merek lainnya yang tidak begitu terkenal, seperti New Gerrard, NUT, SOS, Chell, dan Whitwood.

Perkembangan sepeda motor di Eropa, antara lain, juga dipicu oleh Perang Dunia II (1939-1945), di mana sepeda motor pun dibuat untuk keperluan militer. Dan, pada masa itu, BSA membuat 126.000 unit sepeda motor M20 untuk Angkatan Bersenjata Inggris.

Seusai Perang Dunia II, tahun 1946, desainer Italia, Piaggio, memperkenalkan skuter Vespa dan langsung menarik perhatian dunia. Pada tahun 1946 itu juga, perusahaan pembuat perlengkapan radio Italia, Ducati, membuat mesin 50 cc, Cucciolo, yang dipasangkan pada sepeda motor. Kapasitas Cucciolo pun kemudian diperbanyak, mulai dari 60, 65, 98, sampai 125 cc.

Pada tahun 1949, Honda memproduksi sepeda motor Dream atau Model D, yang menyandang mesin dua langkah dengan kapasitas 98 cc. Namun, suara mesin dua langkah yang berisik dan asap yang berbau tajam yang keluar dari knalpot membuat Honda mengembangkan mesin empat langkah. Tiga tahun kemudian, 1951, Honda memproduksi sepeda motor yang menyandang mesin empat langkah, Dream E, dengan kapasitas 146 cc.

Tahun 1951, BSA Group (Inggris) membeli Triumph Motorcycles dan menjadi produsen sepeda motor terbesar di dunia. Kedudukan BSA diambil alih oleh NSU (Jerman) tahun 1955. Namun, sejak tahun 1970-an hingga kini, Honda tercatat sebagai produsen sepeda motor terbesar di dunia.

Tahun 1952, Honda memproduksi sepeda motor bebek yang dikenal dengan nama cub. Sepeda motor jenis bebek ini sangat populer sehingga modelnya pun ditiru oleh perusahaan pembuat sepeda motor asal Jepang lainnya, seperti Kawasaki, Yamaha, dan Suzuki.

Pada tahun 1955, Suzuki memproduksi sepeda motor yang menyandang mesin berkapasitas 125 cc, empat langkah, dan 1 silinder. Namun, 10 tahun kemudian, Suzuki juga merambah ke mesin dua langkah, yang merupakan spesialisasinya.

Tahun 1955, Yamaha memproduksi YA-1, sepeda motor yang menyandang mesin dua langkah dengan kapasitas 125 cc. Pada tahun 1970, 15 tahun sesudahnya, diproduksi Yamaha XS-1 yang menyandang mesin empat langkah yang berkapasitas 650 cc, dalam konfigurasi V.

Kawasaki muncul agak belakangan. Kawasaki baru memproduksi sepeda motornya yang pertama, B8, pada tahun 1961. Sepeda motor keluaran Kawasaki itu menyandang mesin dua langkah dengan kapasitas 125 cc. Pada tahun 1973 atau 12 tahun sesudahnya, Kawasaki memproduksi Kawasaki Z1, yang menyandang mesin empat langkah dengan kapasitas 900 cc.

Sosok yang menarik, mesin yang andal dan mudah dirawat, serta harga yang bersaing membuat sepeda motor asal Jepang, yakni Honda, Suzuki, Yamaha, dan Kawasaki, sangat populer dan sampai kini mendominasi pasar sepeda motor dunia.

Namun, nama-nama Harley Davidson tetaplah merupakan sepeda motor yang populer, terutama di Amerika Serikat. Demikian juga dengan BMW, Triumph, dan Ducati.

Pada tahun 2006, perusahaan Belanda, EVA Products BV Holland, mengumumkan kehadiran sepeda motor bermesin diesel komersialnya yang pertama, Track T-800CDI. Sepeda motor itu menyandang mesin diesel 800 cc, 3 silinder, buatan Daimler. Bagaimanapun, perusahaan-perusahaan pembuat sepeda motor lain, termasuk Royal Enfield, juga memproduksi sepeda motor bermesin diesel, paling tidak sejak tahun 1965. (http://koran.kompas.com/read/xml/2008/12/05/02172752/sejarah.sepeda.motor)

Itulah fakta mengenai sepeda motor. Semoga bermanfaat untuk anda.,




Global Warming

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates